Wednesday, July 9, 2014

PROPOSAL PERMOHONAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN UNTUK PENYELESAIAN STUDI AKHIR

PROPOSAL
PERMOHONAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN
UNTUK PENYELESAIAN STUDI AKHIR              
NO. STAMBUK                      : 209 11 057
TEMPAT/TANGGAL LAHIR :
JURUSAN                              : ADMINISTRASI PENDIDIKAN
FAKULTAS                             :
UNIVERSITAS                       : MUHAMMADIYAH KENDARI
SEMESTER                           : VII (Tujuh)
ALAMAT                                 : JL. JATI RAYA NO. 45D
HP                                            :

MAHASISWA
PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KENDARI
2012












PROPOSAL
PERMOHONAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN
UNTUK PENYELESAIAN STUDI AKHIR


A.   PENDAHULUAN
UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor terpenting dalam melaksanakan pembangunan bangsa sebagaiman kita ketahui bahwa generasi muda merupakan tongkat estafet sekaligus sebagai pilar bangsa yang memiliki tanggung jawab dan peran yang begitu besar terhadap perkembangan bangsa yang saat ini dan yang akan datang.
Namun hal ini ketika tidak ditunjang dengan kemampuan sumber daya manusia yang matang serta elemen pendukung lainnya dalam menyambut era globalisasi maka kemudian sebagai generasi bangsa tidak akan mampu mengaplikasikan serta menyesuaikan diri atas tawaran dari globalisasi.
Pada umumnya generasi muda indonesia memiliki potensi dan kapabilitas intelektual yang tinggi yang tidak kalah dari negera-negera lain. Namun berbagai hambatan dan tantangan yang selalu melintasi mereka dalam menempuh pendidikan bahkan proses kegiatam belajar menjadi terganggu akibat hambatan tersebut. Hal ini yang paling utama adalah tidak tersedianya biaya pendidikan yang cukup memadai yang pada umumnya terdapat di daerah-daerah pedesaan yang hanya bermodalkan tenaga untuk menggarap lahan pertanian sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, hal seperti ini sangantlah dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak yang peduli terhadap perkembangan sumber daya manusia dan lebih khusus lagi kepada Pemerintah Daerah demi terciptanya Insan Akademis yang berkualitas.
B.   DASAR PEMIKIRAN
            Langkah strategis untuk mengembangkan kesejateraan suatu bangsa adalah tersedianya sumber daya manusia yang handal dan intelek dalam hal ini menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Rangkaian yang dapat mendukung pelaksanaan pendidikan adalah sumber daya pendidikan, sebab dengan tersedianya  sumber daya pendidikan maka akan dengan mudah memperoleh serta menuntut ilmu pengetahuan.
            Untuk menciptakan sumber daya yang handal dan intelek tetap kita mengacu pada fungsi pendidikan yaitu dengan mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermanfaat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang bertujuan untuk perkembangan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak yang mulia, berilmu, kreatif serta mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Ketika dalam menempuh pendidikan seseorang bertolak dari fungsi pendidikan dan tujuan pendidikan maka yang akan tercipta kemudian adalah kecerdasan dan potensial profesionalisme, sehingga hal ini akan berimplikasi pada perkembangan suatu bangsa.
C.   MAKSUD DAN TUJUAN
1.    Maksud
Dari uraian tersebut diatas maka dapat disimpulkan bahwa pendidikan sangat penting untuk menunjang perkembangan sumber daya manusia yang handal dan intelek, sehingga untuk mencapai hal tersebut maka saya bermaksud mengajukan Proposal Permohonan Bantuan Dana Pendidikan, sebagai bahan acuan oleh semua pihak dan lebih khusus lagi kepada Pemerintah Daerah.
2.    Tujuan
Sesuai dengan maksud UUD 1945 dengan tujuan “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” untuk itu guna mewujudkan tujuan tersebut maka setiap Warga Negara wajib diberikan motivasi dan dorongan baik berupa materi maupun non materi oleh semua pihak yang terkait terutama Pemerintah baik pusat maupun daerah, agar mampu :
a.  Menyelesaikan proses pendidikan yang sedang ditempuh.
b.  Dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai bidang dan disiplin ilmu masing-masing.
c.   Diharapkan mampu menjadi lokomotif perubahan sesuai dengan bidangnya masing-masing.
d.  Meningktkan kinerja yang lebih profesional yang mengarah pada mutu pembangunan dan kualitas kerja.
3.    Lampiran-Lampiran
a.  Rincian Anggaran yang dibutuhkan
b.  Identintas Pemohon
c.   Foto Copy KartuTandaPenduduk (KTP)
d.  Foto copy Kartu Keluarga (KK)
e.  Foto Kopy Kartu Mahasiswa (KTM)
f.    Foto copy pembayaran SPP
g.  Surat Keterangan Aktif Kuliah
h.  Surat Keterangan Tidak Mampu Dari Desa Keurea
i.    KartuHasilStudi (KHS)
D.   PENUTUP
            Demikian proposal ini saya buat, dengan harapan mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah serta berbagai pihak lainnya sebagai partisipasi dalam peduli terhadap dunia pendidikan sebagai wujud pemberdayaan terhadap masyarakat khususnya Generasi Muda Penerus Bangsa, guna menciptakan sosok generasi yang cerdas, intelek, bermartabat sertabertanggung jawab sebagaimana yang menjadi harapan kita semua.
Billahi Taufiq Walhidayah
Wassalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
                                                                                                     Kendari, 22 November  2012        
         Mahasiswa yang bersangkutanSebagai pemohon,



`                                                                                                                  HARTO KAMBATON
STB. 20911075

LAMPIRAN 1: Rincian Anggaran
NO
URAIAN
SATUAN
JUMLAH
1
Biaya SPP Semester VII dan VII
2 x 600.000
Rp.1.200.000
2
Biaya Penyusunan Proposal Penelitian
1 x 500.000
Rp. 500.000
3
Biaya Kuliah Kerja Amaliah (KKA)
1 x 1.500.000
Rp.                 1.500.000
4
Biaya Ujian Proposal Penelitian
1 x 750.000
RP.                    750.000
5
Biaya Ujuan Hasil
1 x 750.000
Rp.                    750.000
6
Biaya Ujian Skripsi
1 x 1.000.000
Rp.                 1.000.000
7
Biaya Wisuda
1 x 1.200.000
Rp.                 1.200.000
8
Biaya Tempat tinggal untuk satu tahun
1 x 3.000.000
Rp.               3.000.000+
TOTAL = 1+2+3+4+5+6+7+8
Rp.9.900.000
Terbilang: Sembilan Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah


2 comments:

  1. KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA, AWAL JADI HONORER SEKARANG SAYA SUDAH JADI PNS GURU DI JAWA TIMUR

    YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    BPK DR HERMAN M. SI NO HP BELIAU 0853-2174-0123

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK DR HERMAN M. SI beliau selaku DIREKTUR APARATUR SIPIL NEGARA di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk DR HERMAN M. SI hp: 0853-2174-0123

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no telf Bpk DR HERMAN M. SI yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTUR APARATUR SIPIL NEGARA yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk dr herman m. Si , siapa tau beliau bisa bantu. Wass...

    ReplyDelete
  2. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama rany asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0823-5240-6469, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0823-5240-6469, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsung selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 2.000.000
    • SMA = Rp. 3.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    ReplyDelete